Rabu, 10 November 2010

Sejarah Kopi



Asal-usul kopi sejati tidak diketahui, tetapi dikatakan bahwa biji kopi pertama ditemukan di pohon-pohon kopi di dataran tinggi Ethiopia di mana kisah Kaldi lahir. Legenda ini mengungkapkan bahwa Kaldi kambing adalah makan buah aneh yang membuat riang dan hidup. The Kaldi kemudian pergi ke biara dan ia minum campuran buah ini dan menemukan bahwa ia bisa tinggal untuk waktu yang lama. Tak perlu dikatakan, segera menjadi salah satu minuman pertama di dunia energi.
Orang-orang Arab memainkan peran penting dalam pembuatan bir dan dispersi kopi. Pada 1400-an, tanaman kopi tampak nyata di daerah Yaman dan hanya abad kemudian, kopi tumbuh di Turki, Mesir, Persia dan Suriah.
rumah kopi sangat menonjol dalam masyarakat Arab dan tempat-tempat ini dikenal sebagai “Gahveh Khaneh”. Di sini orang akan mampu menyatukan dengan teman-teman sambil minum kopi, mendengarkan musik, bermain catur, mendengarkan cerita, performer dan pada dasarnya tetap menonton terhibur.
Pada 1600-an, kopi membuat jalan ke Eropa dan debutnya di Venezia pada tahun 1615. Itu diberikan persetujuan Paus Klemens VIII untuk menghindari kontroversi atas minuman ini merangsang. rumah kopi segera mulai muncul di Italia, Austria, Perancis, Inggris, Jerman dan Belanda.
London khususnya menyukai  kopi dan budaya yang datang dengan itu, karena ada lebih dari 300 kedai kopi di London berdiri pada pertengahan tahun 1600-an.
Juga selama ini, kopi dibawa ke modern New York di mana ia diterima dengan baik karena tidak ada pajak atas minuman, seperti teh. Budidaya menjadi masalah, begitu banyak di negara-negara Arab sedang mencari tanah di mana kopi akan mudah tumbuh dan dipelihara. Salah satu tempat pertama yang membudidayakan kopi berada di Pulau Jawa di Indonesia, di mana ia tumbuh indah. Kopi kemudian dipanen di pulau Sulawesi dan Sumatera.
Dalam dunia baru, kopi pertama kali diperkenalkan ke Martinique di mana lebih dari 18 juta pohon kopi tumbuh dari satu bibit dibawa dari Eropa. Segera setelah itu, tanaman ini dibawa ke pulau-pulau Karibia lainnya dan Amerika Selatan dan Tengah.
Di mana pun Anda di dunia ini, Anda akan selalu dapat menemukan link kebudayaan bersama antara semua negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar